Tips Menghilangkan Ketombe Secara Alami

Posted by Unknown Selasa, 21 Mei 2013 0 komentar
Cara menghilangkan ketombe secara alami lebih baik daripada menggunakan produk kimia. Ketombe sebenarnya adalah sel kulit mati yang terkelupas di kepala. Nyatanya ketombe memang harus segera diatasi dan tidak boleh dibiarkan. Jika tidak segera diatasi, ketombe akan makin bertambah banyak dan menyebabkan gatal-gatal atau iritasi pada kulit kepala.

Kebiasaan yang Bisa Jadi Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami

Kebiasaan yang pertama adalah rajin menyisir rambut. Dengan menyisir rambut secara teratur, ketombe bisa jatuh dan hilang. Namun perlu dipastikan bahwa sisir yang digunakan bersih dan tidak penuh dengan kotoran.

Makanan yang tepat juga ternyata bisa menjadi cara menghilangkan ketombe secara alami. Makanan yang mengandung banyak vitamin B sangat direkomendasikan. Vitamin B bisa diperoleh dari sayur yang berwarna hijau seperti bayam, brokoli, kangkung dan sebagainya. Selain itu, telur terutama bagian putihnya juga baik untuk membantu mengurangi ketombe.

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami

Beberapa jenis buah dipercaya bisa membantu untuk menghilangkan ketombe. Salah satunya adalah buah apel. Buah apel yang dihaluskan atau diblender kemudian dioleskan ke kulit kepala. Setelah itu baru dibilas dan keramas. Apel ini bisa menghilangkan ketombe hingga sampai akar rambut.

Buah jeruk nipis dan lemon juga bisa digunakan untuk mengatasi ketombe. Awalnya lumuri kepala dengan perasan jeruk nipis kemudian dipijat-pijat sebentar. Setelah itu baru siramkan air yang telah dicampur dengan lemon. Diamkan beberapa saat sambil diremas-remas supaya perasan tersebut meresap. Jeruk nipis dan lemon memiliki asam salisilat yang bermanfaat untuk mengangkat kotoran di kepala.

Buah berikutnya yang bisa mengatasi ketombe adalah nanas. Nanas memiliki zat bernama bromelin yang bisa membuang sel-sel kulit mati penyebab ketombe. Caranya cukup mudah yakni dengan memarut nanas yang matang. Setelah itu, parutan nanas dilumurkan di kulit kepala. Biarkan selamasemalaman dan baru cuci rambut pada pagi harinya. Jika merasa terganggu saat tidur, bisa menggunakan penutup kepala agar lumuran nanas tidak kemana-mana walaupun sebenarnya lama kelamaan lumuran nanas tersebut akan mengering.
Selain berbagai jenis buah-buahan, perlengkapan dapur seperti cuka bisa digunakan untuk menghilangkan ketombe. Cuka dicampurkan dengan air dengan perbandingan yang sama. Setelah keramas, siramkan campuran air cuka ini ke kepala dan diamkan sejenak baru kemudian dibilas. Hati-hati jangan sampai air cuka mengenai mata. Cuka sudah terkenal khasiatnya sebagai bahan yang anti ketombe. Dan akhirnya, selamat mencoba berbagai cara menghilangkan ketombe secara alami.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Tips Menghilangkan Ketombe Secara Alami
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://serumrambutalami.blogspot.com/2013/05/tips-menghilangkan-ketombe-secara-alami.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Serum Rambut Alami Green Angelica support Greenangelica.biz - Original design by Kiosasyik.com | Copyright of Serum Rambut Alami.